Mau sharing pengalaman
nih…..
Tentang pengalamanku
prakerin (praktek kerja industry) / pkl (praktek kerja lapangan) selama 3 bulan
di Bank BTN….
Jadi beginilah
ceritanya….. (hazeehhhhhh)
Kami murid-murid SMK
yang udah kelas 12 diwajibkan sekolah untuk praktek di kantor-kantor kayak di BPKP, KPP, Bulog, Kantor Gubernur, Kantor Walikota, Bank Riau Kepri, Bank BTN, dll…. Secara
gitu SMK ku itu background nya bisnis dan manajemen… jadilah aku memilih PKL di
Bank BTN… salah satu Bank BUMN yang melayani kredit rumah… KPR, KGU, KGM…
Aku ditempatkan di bagian Mortgage and Consumer Lending Unit, tepatnya di Loan Service, yang dulunya berada di lantai 2 Bank BTN KC. Sudirman Pekanbaru (Sekarang letaknya di lantai 3) dengan Kak Agatha yang cantik sebagai kakak pembimbingku. Sebelumnya sih aku ditempatkan di bagian Dokumen Pokok bersama Rio, teman satu sekolahku. Tapi kemudian aku dipindahkan ke lantai 2 karna aku dan Rio kebanyakan bercerita hehehe. Sedih sih sebenarnya, karna yang bercerita kan kami berdua tapi cuma aku yang dipindahkan -,- tapi ternyata lebih asik di lantai 2 hahaha (ga jadi sedih)
Aku ditempatkan di bagian Mortgage and Consumer Lending Unit, tepatnya di Loan Service, yang dulunya berada di lantai 2 Bank BTN KC. Sudirman Pekanbaru (Sekarang letaknya di lantai 3) dengan Kak Agatha yang cantik sebagai kakak pembimbingku. Sebelumnya sih aku ditempatkan di bagian Dokumen Pokok bersama Rio, teman satu sekolahku. Tapi kemudian aku dipindahkan ke lantai 2 karna aku dan Rio kebanyakan bercerita hehehe. Sedih sih sebenarnya, karna yang bercerita kan kami berdua tapi cuma aku yang dipindahkan -,- tapi ternyata lebih asik di lantai 2 hahaha (ga jadi sedih)
Dulu sih mau PKL di BTN
mah perasaanku biasa-biasa ajah…. Aku mikir nya kerja di Bank itu biasa ajah..
ngga ada enak-enaknya deehh… bikin cepat tua.. masa perasaan baru jam 8 pagi
tau-tau udah jam 5 sore ajah -,- menua dikantor… hahaha
Aku pikirnya masa hidup
cuma disia-siain disitu ajah…. sayang kan….
Intinya…. saat itu aku
mikir nya ginih: AKU GA BAKALAN MAU KERJA DIBANK
Enaknya yah cuman itu
tuh.. kan kerjaannya di ruang berAC, jadinya kulitku tambah putih… hahahah…(pikiran
anak usia 16 tahun)
Mana aku nya capek
banget… naik turun tangga trus… yah kerjaan ku sebagai anak PKL cuma minta tanda
tangan, fotokopi, nelpon, trus isi buku registrasi, cap sana-sini, itu doang…
malahan kebanyakan bengongnya… jadinya aku dikirain pemalas…
Padahal aku kalau udah
disuruh kerjaan ku naik turun tangga mulu loh…. bolak-balik sana sini… huhuhuhu
3 bulan itu rasanya
lamaaaaaaa bangeett…
Tapi setelah
dipikir-pikir, sekarang itu semua jadi pengalaman yang sangat berharga buat aku…
disana aku belajar buat bersosialisasi, kenal dengan kakak-kakak yang care
banget, belajar buat mandiri dan menghadapi dunia kerja, suatu pengalaman yang
ngga bakal kamu dapatkan kalau kamu sekolah di sma biasa… setelah selesai masa
magang aku juga dapatin yang namanya sertifikat.. berguna banget kan buat
ngelamar kerja setelah lulus sekolah nanti…
Pokoknya pengalaman
prakerin di Bank BTN benar-benar pengalaman berharga buat aku…
Walaupun disana aku
dikenang sebagai anak yang bandel, “satu-satunya anak prakerin yang berani ngelawanin DBM (Deputy Branch Manager) ngomong”
hahahaha. Kejadiannya tu pas briefing pagi, beliau nanyain ada keluhan atau
masalah dari anak magang? Akunya nyablak bilang kalau susah minta tanda tangan.
Hahaha.
Sampai sekarang
walaupun masa magang aku udah lewat 3 tahun yang lalu, aku masih suka main ke
BTN, nyapa2 kakak2 disana ataupun sekedar curhat. (intinya merusuh). Hihihihi.
Hidup BTN!!
BTN Sahabat Keluarga Indonesia...
BTN Sahabat Keluarga Indonesia...
This comment has been removed by the author.
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteJogja magang dmna kak?
ReplyDeleteDisana selain dpt pengalaman, apakah dpt gaji? Atau orangnya seru2 gt?
ReplyDelete